Kecantikan , 28 Desember 2022
5/5

Melakukan Waxing dengan Benar : Cara, Teknik dan Tips

Cara Melakukan Waxing Pada tubuh dengan benar

Melakukan Waxing dengan Benar

Waxing adalah salah satu cara populer untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar, waxing dapat menyebabkan iritasi kulit dan bahkan merusak kulit. Berikut adalah beberapa tips dan teknik yang dapat membantu Anda melakukan waxing dengan benar:

  1. Pilih jenis wax yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Beberapa jenis wax dapat lebih kering atau lebih lembut daripada yang lain, sehingga penting untuk memilih wax yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, cobalah menggunakan wax yang lebih lembut atau menggunakan wax roll-on yang lebih ringan.
  2. Gunakan wax yang sudah dipanaskan dengan benar. Wax yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat menyebabkan iritasi kulit. Pastikan wax sudah dipanaskan dengan benar sebelum menggunakannya.
  3. Aplikasikan wax ke arah pertumbuhan bulu. Ini akan membantu menghilangkan bulu dengan lebih efektif dan meminimalkan risiko iritasi kulit.
  4. Gunakan lapisan yang tipis dan merata. Jika terlalu banyak wax, ia akan sulit untuk dikeluarkan dan dapat menyebabkan iritasi kulit. Pastikan untuk mengaplikasikan wax dengan lapisan yang tipis dan merata.
  5. Tekan kain atau plester ke atas wax. Setelah mengaplikasikan wax, tekan kain atau plester ke atas wax dan tahan selama beberapa detik. Ini akan membantu mengeluarkan bulu dengan lebih efektif.
  6. Tarik bulu dengan cepat dan dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Tarikan yang terlalu lemah atau terlalu lama dapat menyebabkan iritasi kulit. Pastikan untuk menarik bulu dengan cepat dan dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.
  7. Bersihkan kulit dengan air dingin atau lotion setelah waxing. Ini akan membantu menenangkan kulit dan mengurangi iritasi.

Reknik Waxing

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat melakukan waxing dengan benar dan menghilangkan bulu yang tidak diinginkan dengan lebih efektif meminimalkan risiko iritasi kulit. Ingat untuk selalu memilih wax yang sesuai dengan jenis kulit Anda, memastikan wax sudah dipanaskan dengan benar, dan mengaplikasikan wax dengan lapisan yang tipis dan merata. Selain itu, pastikan untuk menarik bulu dengan cepat dan dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu, dan bersihkan kulit dengan air dingin atau lotion setelah waxing. Dengan melakukan waxing dengan benar, Anda dapat memperoleh hasil yang optimal dan menjaga kesehatan kulit.

Tips Lainnya

Tidak hanya kulit ladies, tetapi anda juga harus merawat bibir anda dengan tips ini, yuk baca selengkapnya!

Artikel Menarik Lainnya!