Destinasi Wisata Danau Kelimutu

Merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Indonesia yang mendunia. Merupakan salah satu danau vulkanik yang berada pada Gunung Kelimutu.

Destinasi Wisata Danau Kelimutu Keindahan serta keistimewaan danau kelimutu terletak pada Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau yang sangat indah dengan tiga warna yakti hijau, putih dan biru. Danau eksotis yang sangat ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Destinasi Wisata Danau Kelimutu

Ende Flores yang sangat memiliki banyak objek wisata alam yang mengagumkan salah satu diantaranya Danau Kelimutu. Tidak hanya itu saja, kelimutu dikelilingi oleh beberapa gunung berapi dan menjadi salah satu keistimewaan.

Lokasi

Gunung Kelimutu sendiri terletak pada puncak Kelimutu, Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende tepat pada Pulau Flores, Provisin Nusa Tenggara Timur.

Danau yang menjadi salah satu yang termasuk pada kawasan Taman Nasional Kelimutu. Dan nama dari Kelimutu sendiri memiliki dua kata yaitu Keli dan Mutu yang pada bahasa setempat merupakan arti Keli merupakan gunung dan sedangkan Mutu memiliki makna mendidih.

Destinasi Wisata Danau Kelimutu

Jalan menuju Danau Kelimutu

jalan yang harus ditempuh untuk bisa menuju ke danau kelimutu dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum. Kendaraan pribadi yang dimaksud merupakan kendaraan sewa dari agen Wisata.

Untuk memulainya, bisa langsung dari pusat kota Ende dan melanjutkan perjalanan menuju Desaa Moni yang terletak pada Gunung Kelimutu. Rute lain yaitu dengan menggunakan angkutan umum untuk menuju ke danau melalui Labuan Bajo, dari Labuhan Bajo.

Baca Juga: Destinasi Wisata Taman Nasional Bunaken, Indonesia

Dan bisa melanjutkan naik bus atau mini bus jurusan Maumere dan bisa turun di Desa Moni. Dan apabila sudah sampai pada Taman Nasional Kelimutu perlu berjalan kaki sekitar 30 menit.

Danau kalimutu memiliki operasional tertentu dan buka pada pukul 05.00 WITA dan tutup sekitar pukul 18.00 WITA. Dan memiliki beberapa fasilitas seperti tempat parkir, toilet dan gazebo. Spot dan daya tarik tidak perlu lagi diragukan. Pastinya para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan yang ada pada danau 3 warna.

Penulis