Hallo Sobat Olahraga, Pada kesempatana kali ini kita akan mebahas tentang 5 Tips Atur Jadwal Olahraga di Kesibukan.

Sobat, Perlu di perhatikan meskipun sedang dilanda kesibukan dalam pekerjaan, Sangat penting untuk tetap sadar dalam hal jadwal olahraga rutin yah, Setidaknya ambillah waktu di Hari Weekend, Karena diperlukannya untuk Olahraga di hari itu agar semoga bisa menekan tingkat emosi dan stress didalam diri sobat, Yuk kita bahas.

Manfaat Atur Jadwal Olahraga di tengah kebisukan

Tahukah sobat, Saat kita berolahraga ternyata terjadi yang namanya peningkatakan produksi hormon endorfin, Yang mampu mengurangi rasa cemas dan stress.

Sehingga efeknya bisa dapat membuat tubuh menjadi relax dan menurunkan stress, Hal itu tentu sangat bermanfaat, Apalagi jika Sobat terlalu sering bekerja dibawah tekanan nih.

Cara Atur Jadwal olahraga ditengah Kesibukan

Meskipun Sobat telah mengetahui manfaat olahraga, Tetapi terkadang sangat sulit untuk menyisihkan waktu untuk melakukannya bukan?

Namun, Janganlah merasa khawatir karena masih sangatlah memungkinkan untuk melakukan terlebih dahulu Atur Jadwal olahraga yang rutin, Lalu Mengubah gaya hidup agar olahraga yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik, Lalu kumpulkanlah niat sobat juga tentunya, Nah berikut mimin berikan tips untuk mengatur olahraga.

5 Tips atur Jadwal Olahraga di Kesibukan
Ilustrasi: Melakukan aktivitas Olahraga.

1. Atur Jadwal olahraga Mengubah pola Hidup

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum mengatur olahraga rutin yakni, Mengubah pola hidup sobat dahulu.

Agar bisa merencanakan rencana Atur Jadwal olahraga yang teratur dan bisa berjalan dengan baik, Sobat tentu membutuhkan banyak energi untuk dapat melakukan semua aktivitas kesibukan dan olahraga, Itulah mengapa Sobat perlu memiliki waktu tidur yang teratur setidaknya 8 jam dalam setiap harinya, Pelan-pelan cobalah kurangi asupan kafein kedalam tubuh agar tetap bugar pada waktu bangun di pagi hari, Kemudian cobalah tidur di rentang waktu yang sama didalam setiap harinya, Tanamkanlah pikiran positif  untuk bisa dapat melakukan olahraga karena bisa meningkatkan motivasi juga.

2. Gunakan aplikasi Atur Jadwal olahraga

Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi, Karena diyakini cara ini dapat berhasil dalam membantu mencatat dan memantau keberhasilan olahraga.

Ada sebuah penilitian yang di publish sekitar tahun 2015 menunjukkan bahwasannya aplikasi olahraga ini dapat menarik minat untuk berolahraga jika dibarengi dengan tampilan yang bagus dan interaktif juga, Bahkan aplikasi olahraga ini yang ada kini juga telag dilengkapi dengan banyak fitur lengkap beserta jadwal yang bisa disesuaikan dalam satu perangkat ponsel pintar sobat.

Lihat Juga: Kisah trofi piala dunia yang pernah dicuri dan disembunyikan didalam kotak sepatu.

3. IKuti Kelas Olahraga

Bagi sobat yang memilih waktu olahraga di malam hari, Mulailah mencoba untuk ikuti kelas olahraga tertentu.

Setidaknya cara ini bisa sangat memabntu Sobat dalam hal komitmen dan mengatur olahraga di tengah padatnya kesibukan, Olahraga setelah lepas bekerja ini pasti bisa menjadi sebuah waktu yang sangat tepat untuk bisa melepaskan stress didalam pikrian , Ketika sudah bergabung didalam kelas olahraga, Seseorang akan lebih termotivasi dalam olahraga, Karena telah mengikuti Kelas Zumba atau Kelas lainnya bersama lainnya, Selain itu urin dalam mengikuti kelas olaharaga ini dapat menstabilkan tekanan darah dan peredaran darah ke jantung, Olahraga seperti yoga, zumba atau kickboxing juga bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

4. Sediakan waktu untuk Jadwal Olahraga dimana saja

Akan selalu ada cara dalam hal Atur Jadwal olahraga, Meskipun diwaktu padat , Salah satunya membiasakan diri untuk berjalan darimana saja.

Sobat bisa olahraga sederhana ini ketika hendak berpergian sampai pulang kantor, Misal anda bisa melakukan menggunakan transportasi publik dan berjalan dari stasiun atau halte bus ke tempat kerja, Bila memungkinkan anda bisa juga menggunakan tangga seimbang  atau Berjalanlah sekitar 30menitan sehari sangat dapat menurunkan lemak pada tubuh dan semakin meningkatkan kekuatan obat

5. Olahraga dirumah sambil nonton televisi

Untuk sobat semuanya tidak diharuskan pergi ke suatu gym untuk olahraga, Anda maish bisa melakukan semua kegiatan olaharga dari rumah.

Caranya sangat mudah, Jadi pertama-tama lebarkanlah kaki kanan kearah deoan dan kaki kiri ke arah belakang, Kemudianlah tekuk-tekuk lutut kiri hingga menyentuh lantai dan dibarengi dengan melakukan tekukan kaki kanan hingga ngebentuk 90 derajat, Lakukanlah sebanyak 10 kali dalam 3 set, Secara bergantian, Setelahnya anda bisa ngelakuin 20 kali pushup, Squat 20kali maupun melakukan angkat barbel dalam melakukan sebanyak 12 pengulangan, Dengan begitu anda tak perlu merogoh terlalu banyak biaya.

Penutup

Terima kasih kepada pembaca sobat Olahraga senang bisa berbagi Info 5 Tips Atur Jadwal Olahraga di Kesibukan.

Sampai Berjumpa di artikel selanjutnya. 🙂

 

Penulis