Halo Sobat Tekno, Kali ini kita akan Bahas Tentang Keunggulan Windows 11 apa saja sih, mungkin diantara sobat sudah pernah coba.

Microsoft resmi meluncurkan operating system terbarunya yaitu Windows 11, Peluncuran pada waktu itu tepat dilakukan setelah Microsoft di tanggal 24 Juni 2021 yang menjadikan Keunggulan Windows ini sebagai versi paling barunya sekaligus sebagai pencetus penerus dari versi sebelumny yaitu Windows10 nih.

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11: Cerita dibalik kesuksesannya

Cerita punya cerita di versi windows 10, Microsoft sendiri sebenarnya telah menikmati kesuksesannya dimana WIndows 10 sudah di install lebih dari 1,3 Miliar pengguna nih sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, Namun tak mau berada di zona nyaman Microsoft kembali hadir dengan versi terbarunya yakni windows 11, Baik akan kita bahas tentang Keunggulan Windows 11, Yuk Simak.

Lihat Juga: Menjelajah lebih jauh kedalam dunia metaverse

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11: Tampilan UI/UX yang begitu fresh jadi keunggulan

Keunggulan Windows ini yang pertama memiliki sebuah tampilan baru yang sangat fresh dibadning dengan versi flat sebelumnya.

Untuk desain nya sendiri sih sekilas mirip seperti sistem operasi Mac OSX yah, Untuk tombol startnya di diwindows 11 juga secara bawaan berada di sisi tengah dan terdapat banyak fitur yang memang ditujukan untuk lebih memberi kemudahan bagi pengguna dalam pengoperasian windows 11 ini.

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11
Ilustrasi: UI/UX WIndows 11.

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11: Tampilan Menu Setting Lebih Stylish

Keunggulan Windows ini yang lainnya ada dibagian menu ini sendiri settingannya memiliki tampilan yang sangat amat ringkas dan elegan.

Untuk menu-menu setting tersebut berjajar cukup rapi dari sisi kiri ke kanan, Sehingga membuatnya sangat mudah untuk user awam dalam mengoperasikan dan mengakses fitur atau menu yang ingin di gunakan. tersebut

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11
Ilustrasi: Tampilan Setting Windows11.

3. Fitur Snap Layouts Menjadi Penambah Keunggulan

Untuk fitur Keunggulan Windows ini sangat membantu sekali bagi user yang  mau mengatur beberapa jendela nya ketika sedang multitasking bersamaan.

Nah jadi kamu tidak perlu lagi bersusah payah mengatur banyak jendela operasi secara manual karena salah-satu Keunggulan Windows 11 ini sudah menyediakan fitur snap layout ini sobat.

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11
Ilustrasi: Fitur Snap di Windows11.

4. Fitur Auto HDR Mode Buat Gamers

Keunggulan Windows ini juga terasa untuk gamers, Namanya adalah Fitur auto HDR mode yang sangat bagus sekali digame.

Jadi untuk karakter didalam game akan kelihatan sangat-sangat realistis dan juga sangat enak dipandang oleh mata, Tetapi sebenarnya teknologi yang ada pada fitur ini juga diadopsi dari sebuah console besutan Microsoft yakni di console nya Mircrosoft Xbox SeriesX.

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11
Ilustrasi: Perbandingan Penggunaan Auto HDR.

5. Fitur Direct Storage Buat Penggila Gamers

Untuk fitur yang terakhir ini akan dihadirkan secara resmi oleh windows 11 dan merupakan adaptasi dari console XBOXSeries microsoft.

Keunggulan Windows di Fitur ini akan sangat amat berguna juga bagi sobat gamers yang ingin memaksimalkan kecepatan dari SSDNVMe nya, Untuk dapat mengejar dan meningkatkan frame rate/FPS atau frame per second didalam game sehingga loadng didalam game dapat diproses dengan sangat cepat.

6. Fitur Running Android Application

Wah, Windows11 sekarang juga bisa dilakukan untuk meng-eksekusi aplikasi android, Tanpa harus pakai bantuan emualtor nih.

Berbagai macam aplikasi android juga bisa kamu temukan di System Store nya microsoft yakni microsoft store dan dapat pula diunduh langsung melalui Amazon App Store, Nah setelah diunduh nantinya aplikasi kamu bisa disematkan ketaskbar nya windows untuk nantinya akan disandingkan dengan aplikasi lain.

Bahas Tentang Keunggulan Windows 11
Ilustrasi: Tampilan Amazon App Store.

7. Terintegrasi dengan Aplikasi Teams

Nah terakhir dipoint ke7 ini sobat nantinya akan dapat terintegrasi dengan Teams, Yaitu software konferensi video dan messaing milik microsoft.

Maka dengan adanya integrasi ini diharapkan  pengguna akan dapat semakin dipermudah untuk menjalankan aktivitas temu secara darling menggunakan Teams ini, Ini juga merupakan salah satu aplikasi lintas platform yang bisa diakses pada Android, iOS dan Windows juga loh, Ditahun 2019 lalu Teams ini sendiri sudah memiliki 20 juta user, Namun di 2021 menjadi 145 user, Sangat signifikan yah sobat. Semua ini tidak terlepas dari canggihnya kemajuan Teknologi dari masa ke masa sampai kita bisa rasakan sekarang ini.

Ilustrasi: Tampilan Teams Yang Terintegrasi Windows11.

Nah untuk pembahasan Keunggulan Windows 11 diatas ini menurut sobat termasuk menarik atau biasa saja sih?

Penutup

Terima kasih kepada pembaca sobat tekno senang bisa berbagi Info, Tentang Keunggulan Windows 11 nih.

Sampai Berjumpa di artikel selanjutnya. 🙂

————————————–
Artikel Lainnya: Perkembangan dan Evolusi Komputer dari Masa ke Masa

Penulis