Merawat Kulit Wajah Agar Bersih adalah hal yang harus menjadi Rutinitas!

Banyak orang merasa sulit untuk mendapatkan kulit yang bersih. Cara mendapatkan kulit bersih yang membutuhkan teknik berbeda-beda, tergatung jenis kulit kamu. Tetapi secara umum, orang yang berjerawat atau berminyak memiliki kulit yang kering, berminyak, atau kombinasi keduanya. Ini lah caranya merawat kulit wajah agar bersi dan tetap glowing.

Tips Skin Care Umum :

Orang mungkin ingin mencoba tip umum ini untuk mendapatkan kulit yang dengan cepat.

Jauhi untuk Memencet Jerawat untuk Merawat Kulit Wajah
Menjaga kulit agar mulus

Jerawat menunjukn minyak, sebum, dan bakteri yang terperangkap. Ini juga merupakan tanda bahwa mekanisme penyembuhan alami tubuh sedang bekerja.

Memencet jerawat menggangu penyembuhan secara natural. Selain itu, cairan yang di keluarkan membuat kulit sekitarna terkena bakteri serupa, sehingga mengangkat risiko pembentukan jerawat tambahan.

Jerawat yang terbuka juga dapat menyebabkan jaringan parut permanen. Sebisa mungkin, hindari untuk memencet jerawat. Jika mengering jaga kebersihan area tersebut utntuk Merawat Kulit Wajah.

Cuci Muka 2 kali sehari, dan 1 kali lagi setelah keringat

Merawat Kulit

AAD atau Dermatology merekomendasikan agar orang mencuci dua kali sehari dan sekali lagi setelah berkeringat. Membiarkan keringat di kulit dan membiarkannya mengering dapat memperparah jerawat, jadi sebaiknya cuci kulit sesegera mungkin setelah berkeringat.

Hindari menyentuh wajah
Menyentuh wajah dengan tangan dapat menyimpan kotoran, minyak, dan bakteri ke kulit dan menyebabkan jerawat. Nah jadi jangan menyentuh wajah ya untuk Merawat Kulit Wajah kamu.

Pelembab

Pelembab yang cocok untuk wajah kamu agar bersih

Semua jenis kulit dapat memperoleh manfaat dari pelembab setelah mencuci muka setiap hari. Menjaga kelembapan wajah dapat membantu mengontrol produksi sebum dan mencegah kerusakan dari elemen luar.

Pelembab yang paling efektif akan bervariasi pada setiap kasus, tergantung jenis kulit orang tersebut. Siapa pun yang tidak yakin tentang pelembab apa yang cocok untuk mereka harus menghubungi dokter kulit. Dan tetep meenjaga serta merawat kulit kamu ya Ladies!

Sunscreen

Sunscreen SPF

Sinar ultraviolet (UV) matahari merusak kulit. Mengenakan tabir surya setiap kali berada di luar ruangan dapat membantu melindungi kulit dari sinar berbahaya ini.

Fokus saja dengan produk yang Lembut
Produk yang halus untuk kulit mu

Orang yang membutuhkan perawatan ekstra untuk kulit mereka umumnya akan menemukan bahwa mereka bereaksi lebih baik terhadap produk yang lembut, yang cenderung tidak mengiritasi kulit. Produk yang biasanya mengiritasi kulit sensitif antara lain:

  • produk berbasis alkohol
  • toner
  • exfoliant
  • astringenVersi yang lembut dan hipoalergenik dari produk ini memang ada. Namun, tetap penting untuk menguji reaksi pada area kecil kulit sebelum menerapkan produk apa pun ke area yang lebih luas.

Penulis